Home Articles Dot Semarang - Melihat Cara Dafamland Mengenalkan Perumahan di Semarang Lewat Instagram

Dot Semarang - Melihat Cara Dafamland Mengenalkan Perumahan di Semarang Lewat Instagram

Dafamland - Tuesday, May 09, 2017

Event Lunpia Party mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Semarang. Terbukti dengan salah satu portal media di Semarang menuliskan review-nya tentang Dafamland. Sebuah kehormatan bagi Dafamland bisa mendapatkan review dari Dot Semarang berupa review acara Lunpia Party dan bagaimana Dafamland mengemas event lewat sosial media dan menjadikan sosial media sebagai media promosi.



Berikut cuplikan ulasan dari Dot Semarang
Perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengembangan properti ini, Dafamland, membuat sebuah acara yang bertajuk Pesta Lunpia bulan April kemarin. Yang menarik dibalik tujuan pemasaran mereka mengenalkan perumahan Gaia Residence Semarang adalah pemanfaatan Instagram. Seperti apa cara mereka?

Minggu siang (23/4), kami tertarik datang ke acara yang berada di jalan Kedung Mundu yang menjadi lokasi Super Indo berada. Di sana dengan sebuah tenda memanjang dan musik akustik yang dimainkan beberapa orang menunggu orang-orang berdatangan. Baik sebagai undangan, maupun mereka yang nggak sengaja mengetahui saat melintas.
Online to Offline
Sukses menarik perhatian masyarakat online yang aktif di Instagram, termasuk kami, selanjutnya adalah melihat bagaimana mereka mengemas acaranya secara offline.

Jujur, kami tidak tahu seperti apa konsep yang akan kami lihat di sana. Instagram Dafamland hanya bermain di visual yang memberikan pengumuman tanpa gambar-gambar lainnya. Lalu, kenapa kami mau datang? Rasa penasaran saja. 

Membangun interaksi di Instagram sepertinya sangat mudah, menurut kami tidak juga. Sukses Dafamland lebih karna tag yang disematkan kepada para pengguna Instagram yang memiliki rasa ketertarikan dan iming-iming yang dikonsep secara serius oleh admin. Dan juga pengikut mereka yang sudah mengikuti akun ini dari dulu.

Keterlibatan rekan bloger yang memberikan rekomendasi juga adalah faktor kami ikut hadir. Dan melihat langsung seperti apa acaranya.

Saat tiba di sini dan mengisi buku tamu yang disediakan, sajian lunpia langsung diberikan yang berisi 2 buah lunpia. Mereka benar-benar memberikannya. 

Apakah kami selesai setelah memakan lunpia tersebut? Tidak. Ternyata selama acara, mereka sudah mempersiapkan beberapa figura untuk pengunjung yang datang mau berfoto selfie. Foto mereka setelah berselfie diminta disebarin di akun media sosial mereka.

Permintaan ini sebenarnya bisa ditolak namun lagi-lagi trik pemasaran yang memberikan reward kepada pengunggah dengan tagar tertentu akan mendapatkan gift dari acara. Siapa yang tidak tertarik, bukan?

Untuk review lengkap bisa dibaca di blog Dot Semarang di sini >> Melihat Cara Dafamland Mengenalkan Perumahan di Semarang Lewat Instagram.  Terimakasih, Dot Semarang!
Post has no comments.

Post a Comment





Captcha Image

Our Company

Dafamland adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengembangan properti mulai dari perumahan, komersial, dan juga hotel & resort.

More about us